Read more: http://ridhotawaka.blogspot.com/ http://ridhotawaka.blogspot.com/#ixzz4UGVIdzMv Under Creative Commons License: Attribution

Kamis, 24 November 2016

Kabar Tani dari Lintan Nusantara

Sebuah ide luarbiasa yang dikonsep, diaplikasikan dan dikembangkan di Palanjong Desa Tombolo Kebupaten Bantaeng tentang pertanian alami. Awalnya berangkat dari ide lalu personil bersepakat untuk membentuk komunitas dengan nama “Lintas Tani Nusantara Kabupaten Bantaeng” atau LINTAN Bantaeng.
Tidak seperti umumnya petani bahwa mereka bekerja untuk makan dan mendapatkan keuntungan ekonomi namun di Lintan Nusantara ini berusaha memadukan konsep pendidikan dan pertanian alami dimana pada lahan yang dikerjakan terdapat tempat untuk diskusi dan berbagi ilmu pengetahuan. Target Lintan Nusantara adalah mendidik dan mengajak generasi untuk melestarikan alam melalui pertanian alami. Selain itu untuk sektor usaha, Lintan Nusantara berusaha memanfaatkan generasi muda dalam membangun karya, baik usaha produksi pertanian maupun niaga.
Untuk tahap pengemabangan komunitas, LINTAN Nusantara sudah menanam beberapa komoditi sebagai penggiat pertanian antara lain Kangkung akar, Sawi dan Kacang Panjang untuk jenis sayuran dan Pepaya Kalipornia untuk jenis buah-buahan.



0 komentar:

Posting Komentar